jump to navigation

Indomaret ala Davao Juli 9, 2010

Posted by joesti in Belajar.
trackback
’Indomaret’ Davao
img2

Apa yang Anda bayangkan tentang Indomaret? Jika pertanyaan ini dilontarkan kepada warga Indonesia di Indonesia khususnya pulau Jawa, maka jawaban yang akan muncul pasti berkisar tentang sebuah toko swalayan, waralaba dengan warna toko didominasi merah, putih dan biru. Jawaban yang tepat bukan?

PIC_0180Indomaret ternyata hadir di Davao City Philipina, setidaknya itulah yang kami sebut untuk toko swalayan yang satu ini. Toko swalayan ini bernama Davao Central Convience Store Inc atau masyarakat sekitar menyebutnya DCC. Seperti halnya Indomaret, Davao Central Convience adalah toko waralaba yang tersebar di berbagai tempat di Davao City. Penampilan luarnya benar-benar mirip Indomaret, sebuah toko dengan warna didominasi merah, kuning, biru. Hanya saja halaman DCC full untuk parkir, sementara Indomaret Indonesia umumnya menggelar stand penjualan tambahan di halamannya.

PIC_0178Seperti halnya toko swalayan, penataan ruang di dalamnya juga dibagi-bagi berdasarkan kebutuhan manusia. Setelah masuk gerbang, kita mengambil tas belanja, berbelanja kemudian antri bayar di kasir. Barang-barang yang dijual juga ada buatan khas Indonesia, sebut saja Extra Joss ala Mbah Maridjan. DCC juga melayani reload pesawat selular, atau kalau di Indonesia kita sebut ’membeli pulsa’. Lantas apanya yang berbeda? Yang pasti membayar barang menggunakan peso dan ngomongnya pake bahasa Tagalog atau bahasa Inggris. :-)

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: