jump to navigation

Update Buku Tabungan di CIMB Niaga Juni 1, 2009

Posted by joesti in Uncategorized.
trackback

logoniagaSalah satu kebiasaan baikku adalah berusaha menabung. Jaga masa kaya sebelum masa miskin, demikian yang diajarkan oleh Baginda Nabi. Aku mempunyai beberapa rekening bank, tentu saja keperluan-keperluan tertentu. Keperluan mengangsur rumah harus mempunyai tabungan Batara, maka aku punya rekening di Bank Tabungan Negara. Maklum beli kontan belum mampu. Tabungan di Bank Muamalat sebagai tabungan syariah. Sementara tabungan tabungan di Bank Niaga untuk memudahkan pengambilan dana semasa kuliah di Bandung. Waktu itu di dalam kampus ITB tersedia Bank Niaga selain BNI.

Sesekali aku mewajibkan diriku untuk mengisi tabungan, entah di Niaga, di Muamalat atau BTN. Bulan ini nabung di Niaga, bulan depan nabung di Muamalat. Muter-muter lah gitu. Alhamdulillah masih ada yang bisa ditabung. Jika menabung tentu saja sekalian aku mengupdate buku tabungan. Memang tidak selalu buku tabungan dapat diupdate setiap menabung, alasan yang dikemukakan biasanya perbaikan sistem. Aku nggak ribet banget mempermasalahkan. Toleransi dong, aku sendiri kalau sedang memperbaiki sistem pasti mengganggu pihak lain. Jadi sah-sah saja kalau diriku kali ini yang diganggu.

Perasaaanku biasa-biasa saja jika kasir mohon maaf tidak bisa mengupdate buku tabungan. Namun kali ini saat aku nabung di Niaga bulan Mei 09, aku cemas ketika kasir menyatakan ada perbaikan sistem sehingga bukut tabungan tidak bisa diupdate. Deg-degan. Apa pasal? Beberapa hari sebelum aku nabung, beberapa siswa diminta bantuan untuk membantu perbaikan sistem di Bank Niaga. Jadi kalau ada troble di Bank Niaga bisa jadi kerjaan siswa belum fix. Termasuk aku belum dapat mengupdate bukuku. Sebagai orang tua yang menitipkan anak ke industri wajar was-was.

Waktu berjalan, tidak ada masalah yang dilaporkan Alhamdulillah pekerjaan siswa tuntas. Pekerjaan yang menurut SOP harus dikerjakan lulusan diploma mampu dilakukan oleh siswa SMK. Terima kasih untuk kepercayaan kepada siswa SMK Negeri 7 Semarang. Semoga kepercayaan dan kerjasama ini terus berlanjut.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: