jump to navigation

Menggunakan Post2Blog Januari 28, 2009

Posted by joesti in Belajar.
Tags:
trackback

img2Salah satu hambatan untuk menulis di blog adalah harus tersedianya koneksi jaringan internet. Sebelum menulis harus dipastikan komputer yang digunakan harus terkoneksi internet. Setelah tersambung kita harus membuka situs kemudian memasukkan alamat blog, login, dan sampailah ke halaman tempat menumpahkan tulisan. Bagaimana kalau pengen nulis tapi takada koneksi internet , umumnya nulis saja dulu di text editor seperti Notepad. Entar kalau dah nyambung baru di-unggah.

Salah satu solusi mengatasi masalah ini adalah dengan menggunakan blog editor offline. Sudah dua hari ini aku nyoba blog editor offline dengan tajuk Post2Blog versi 3.01. Software ini termasuk freeware dan dapat diunduh dari internet, ukurannya tidak terlalu besar (sekitar 9,5 MB). Silakan unduh dan diinstal di komputer Anda. Anda dapat juga mengunduh disini.

Setelah sukses menginstal, jalankan software ini. Setelah software terinstal, jalankan program. Langkah pertama adalah mengkonfirmasi blog yang akan dikerjakan, isilah judul blog Anda. Software akan mengkonfirmasi blog ke Post2Blog, sehingga Anda akan mendapatkan fitur-fitur yang Anda pasang di blog sekarang tersaji di Post2Blog. Tuangkan tulisan Anda seperti Anda menulis di blog, eits tapi yang beda dikit. Title tulisan Anda menggunakan Post2Blog – terletak di sudut kanan atas, sementara kalau versi online terletak di atas tulisan. Gak bingung kan.

Selesai nulis, tiba saatnya untuk meng-upload tulisan. Klik File-Publish, software akan meminta Anda memasukkan username dan password blog Anda. Klik connect, maka tulisan Anda akan diproses untuk tampil di blog. Tunggu sampai tulisan dimuat 100%. Setelah selesai, cek hasil kerja Anda menggunakan dengan cara klik View Blog. Insya Allah blog Anda sudah bertambah tulisan. Selamat mencoba.

Komentar»

No comments yet — be the first.

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s

%d blogger menyukai ini: