jump to navigation

Mail smkn7smg.org September 22, 2008

Posted by joesti in Belajar.
Tags:
trackback

Sekolahku memiliki site dengan alamat smkn7smg.org. Dalam domain ini sebenarnya telah dilengkapi dengan mail server dengan kuota yang terbatas, kalo gak salah ada 5MB. Kepengennya aku punya email dengan nama sekolah, misal yos@smkn7smg.org. Tapi dengan kuota segitu, terbayang susah ngaturnya apalagi untuk sekolah dengan 2000an siswa dan 200an guru. Mana cukup?

Namun harapan memiliki email cantik xxx@smkn7smg.org tetap ada. Harapan tersebut makin matang ketika Google meluncurkan google apps 2 tahunan yang lalu. Aku telah mencoba pake untuk domain pribadi, akhirnya aku “punya” mail server di mail.joesti.co.cc dan aku bertindak sebagai administratornya. Jadi aku bisa nambah pengguna, menghapus pengguna dan operasi-operasi user yang lain.

Aku mencoba untuk menggunakan program yang sama untuk smkn7smg.org. Rencanaku nanti akan terbit layanan mail dengan alamat mail.smkn7smg.org. Sampai sejauh ini aku bisa mengambil domain mail tersebut. Tapi diriku terbentur verifikasi Domain Name Server dan setting-setting email lainnya. Dah kucoba ngotak atik dengan petunjuk-petunjuk yang ada, namun hasilnya masih nihil. Rencana bikin mail.smkn7smg.org sampai sajauh ini baru bisa bikin admin saja (admin@smkn7smg.org). Ada yang bisa bantu settingnya ?

Komentar»

1. slamet soegiarto - Desember 12, 2008

wah setuju buanget nih.. tapi mbak/mas joesti ini btw lulusan tahun berapa and jurusan apa sih ??? klo aku sih lulusan th 84 jurusan EK,

2. xxx - November 26, 2015

It’s actually a cool and helpful piece of info. I am satisfied that you simply
shared this helpful information with us. Please stay us up to date like this.
Thanks for sharing.


Tinggalkan Balasan

